Belajar TIK di Labschool



            TIK adalah singkatan dari Teknologi Informasi dan Komunikasi. Pembelajaran TIK juga tersedia di SMP labschool Jakarta. Belajar TIK di SMP labschool sangatlah nyaman. Ruang kelas yang rapih,bersih dan juga fasilitas yang lengkap. Kami juga cepat mengerti ketika dijelaskan oleh guru TIK kami. Disini semua siswa dibimbing dengan baik oleh gurunya sehingga murid – murid dengan cepat menagkap materi yang diberikan oleh gurunya.
            Pembelajaran TIK di SMP labschool juga sangat menyenangkan. Kami selalu diberikan tugas untuk menulis sebuah cerita, membuat komentar dan lainnya. Tentu saja kami menulis semua itu dengan memuat nilai positif tidak ada yang bernilai negative. Disini kami semua dibimbing untuk menjadi murid yang kreatif dan selalu menyebarkan nilai positif. Guru yang membimbing kami untuk pembelajaran TIK bernama Wijaya Kusuma. Dia guru yang sangat sabar ketika mengajarkan sesuatu kepada muridnya hingga murid tersebut mengerti. Ada beberapa tugas yang dia berikan kepada kami semua contohnya menulis paragraf tentang “masa – masa MPLS”, membuat sebuah komentar di blognya, lalu yang terakhir membuat slide tentang “labschool rumah keduaku”.
            Saya akan menceritakan tentang tugas yang guru saya berikan dari awal sampai akhir. Pertemua pertama, kami disuruh menulis tentang masa – masa MPLS. Kami semua menulis sebuah paragraf yang tulisannya harus berjumlah 700. Pertemuan kedua, kami disuruh merevisi tulisan kami yang kami tulis dengan cara menambahkan gambar ke tulisan kami. Pertemuan ketiga, kami disuruh menulis sebuah file dengan 2 kolom Koran yang berjudul “mengenal angklung, warisan music nasional asal Sunda”. Tidak lupa kami menambahkan tulisan itu dengan sebuah gambar minimal 3 gambar. Pertemuan keempat, kami disuruh membuat sebuah slide dengan judul “labschool rumah keduaku” slide ini harus dibuat minimal 10 slide. Tidak lupa di slide terakhir kami harus menambahkan sebuah video dan slidenya harus ditambah dengan hyperlink. Pertemuan kelima, kami membuat cover buku depan belakang. Pertemuan keenam, kami mempresentasikan slide yang sudah kami buat dengan waktu minimal 5 menit.
            Yang pasti perasaanku belajar TIK di SMP labschool sangatlah menyenangkan. Fasilitas yang diberikan sangat lengkap, ruang kelas yang bersih dan rapih, guru yang mengajar kami dengan sabar dan membuat kami mengerti pembelajaran dengan baik dan cepat.

Komentar

Postingan Populer