Liburan Akhir Tahun

Hasil gambar untuk jogja

Liburan tahun baruku ini seru karena aku pergi ke Boyolali, Solo, dan  Jogjakarta. Aku pergi ke 3 kota itu bareng orangtuaku, adikku, omku, dan tanteku. Aku pergi selama 6 hari. Aku pergi ke 3 kota itu buat ngunjungin bude pakdeku sekalian jalan – jalan juga.
Hari Selasa malam, aku berangkat ke Boyolali. Aku berangkat jam 9-an, karena perjalanan lumayan lama kita berhenti di rest area 30 menit abis itu baru lanjut jalan. Di Boyolali kita sampe sekitar jam 4 lewatan. Sampe disana kita liat ada tempat makan yang udah buka atau belum tapi ternyata belum ada.. jadi kita nunggu di masjid sampe azan subuh. Selesai solat subuh, kita cari tempat makan lagi dan untungnya ada yang udah buka jadi kita sarapan dulu. Selesai sarapan, kita keliling sebentar jam 8-an kita sampe di rumah bude pakdeku yang di Boyolali. Disitu kita tidur sampe jam 11, bangun – bangun kita langsung mandi sama makan siang. Selesai dari situ kita langsung lanjut jalan ke Solo.
Kita sampe Solo sekitar jam 1-an, sampe Solo kita pergi ke rumah pakde budeku yang 1 lagi kita disana sampe jam 5-an. Selesai itu, kita ke hotel tapi ayahku gak mau nginep di hotel itu karena katanya hotelnya terlalu ke dalam. Jadi kita pergi ke hotel 1 lagi dan akhirnya kita nginep disitu. Jam 6 lewat kita pergi cari makan malam sampe jam 8-an. Selesai makan kita balik ke hotel dan istirahat.
Hari Kamis, kita cek out hotel jam 6 pagi. Dari hotel kita keliling Solo sebentar sekalian kita ke tempat batik buat beli kain. Selesai belanja, kita lanjut perjalanan ke Jogja. Kita sampe Jogja sekitar jam 11-an. Sampe Jogja kita pergi makan siang, selesai makan siang kita pergi ke hotel buat istirahat. Jam 5 lewat kita jalan ke Malioboro. Kita di Malioboro sampe jam 9-an, selesai belanja di Malioboro kita langsung balik ke hotel karena udah capek plus ngantuk.
Hari Jumat, kita cek out hotel jam 7 lewat. Ayahku udah berangkat duluan karena mau golf. Kita berangkat ke tempat Lava tour, kita sampe sana jam 10-an. Kita nunggu bentar abis itu kita mulai Lava Tournya. Tujuan pertama Lava Tournya itu museumnya disitu ada banyak barang – barang yang kena abunya sama ada batu – batunya juga. Selesai foto – foto kita lanjut ke tujuan ke-2, kita ke tempat batu alien katanya batunya itu kayak muka alien. Tapi pas diliat langsung gak terlalu keliatan pas di foto lumayan lebih jelas. Kita disitu 10 – 15 menitan, selesai foto – foto kita lanjut ke tujuan ke-3. Tujuan ke-3 itu ke bunker, kita gak masuk ke bunkernya yang ada di bawah tapi kita naik ke atasnya disitu buat foto bagus tapi pas aku kesana gerimis jadi gelap. Kita lanjut ke tujuan ke-4, tujuan ke-4 itu ke rumah Mbah Marijan. Di rumah Mbah Marijan kita gak masuk atau foto – foto soalnya pas kita sampe disitu hujan deres banget. Karena hujan deres kita neduh dulu disitu, kita jajan sambil nunggu lumayan reda. Pas udah reda kita lanjut ke tujuan terakhir, tujuan terakhir itu ke sungai gitu. Selesai basah – basahan kita balik ke tempat awal karena udah selesai. Selesai Lava Tour kita bersih – bersih dulu disitu.
Abis itu kita jemput ayahku karena tempat golfnya masih di sekitar Merapi. Dari tempat golf kita pergi ke Kopi Klotok buat makan sore tapi sebelum ke situ kita mampir beli jajanan dulu. Selesai jajan kita langsung ke tempat makannya, tempat makannya itu rame banget jadi kita ngantri lumayan lama. Kita selesai makan sekitar jam 4.30-an selesai makan kita langsung ke hotel yang beda dari yang kemaren karena orangtuaku gak betah di hotel yang awal. Sampe hotel kita gak kemana – mana lagi karena udah capek jadi kita makan malem di hotel abis itu istirahat.
Hari Sabtu, kita sarapan di hotel. Dari hotel kita ke Tebing Breksi, di Tebing Breksi kita keliling naik jeep lagi. Pas di tujuan kedua dari terakhir hujan deres lagi sampe kita balik ke tempat awal. Selesai dari Tebing Breksi kita lanjut pergi keliling lagi cari belanjaan sampe malem. Selesai belanja kita pergi makan malem di Gudeg Pawon. Selesai makan malem kita balik ke hotel buat packing soalnya besok udah mau pulang.
Hari Minggu, kita sarapan di hotel lagi tapi gak terlalu banyak soalnya abis dari hotel kita mau ke tempat makan lagi yang orang tuaku sama om dan tanteku mau. Selesai makan, kita pergi keliling lagi buat nyari oleh – oleh beli makanan, beli baju, dll. Baru selesai itu kita pulang ke Jakarta.